Kubar Terima Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

- Admin

Kamis, 12 Desember 2024 - 16:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pjs Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kaltim Dwi Farisa Putra Wibowo Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Sekretaris Kabupaten Ayonius Dalam Acara Penyerahan Penghargaan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik TA 2024.

Pjs Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kaltim Dwi Farisa Putra Wibowo Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Sekretaris Kabupaten Ayonius Dalam Acara Penyerahan Penghargaan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik TA 2024.

Samarinda, wartakubar.id – Pemkab Kubar Raih Peringkat IV di Wilayah Kaltim, pada penyerahan penghargaan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) TA 2024 dengan nilai 91, 48 zona Hijau, dengan Kategori A (Kualitas Tertinggi).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung Pjs Kepala Ombudsman RI Provinsi Kaltim Dwi Farisa Putra Wibowo kepada Sekretaris Kabupaten Dr Ayonius S Pd MM dalam acara Penyerahan Hasil Kepatuhan oleh Ombudsman RI Provinsi Kaltim, kegiatan tersebut dilaksanakan di Groovy 2 Meeting Room Harris Hotel Samarinda, Selasa (10/12/2024).

Lebih lanjut untuk  Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024,  Unit Lokus Evaluasi/Penilaian DPMPTSP, DISDUKCAPIL, Dinas Sosial, Puskesmas Linggang Bigung Dan  ?Puskesmas Melak.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sekprov Kota Balikpapan, Para Asisten dari Kabupaten Kota, Perwakilan Polres dan Badan pertanahan yang menerima penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kabupaten Dr Ayonius S Pd MM menyampaikan selamat dimana Kubar sudah mampu meraih peringkat keempat di Provinsi Kaltim dalam pelayanan Publik.

”Kedepan tentu japaian seperti ini diharapkan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Dimana pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah dan diberikan nilai hijau oleh Ombudsman tentu harus dipertahankan sesuai dengan motto yang disampaikan Bupati Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini,” harap Sekda.

Seperti kita ketahui bersama PNS/ASN dalam pelayanan masyarakat, maka pelayanan publik beul-betul bisa ditingkatkan dengan demikian kita dalam bekerja lebih termotivasi dan kita bekerja semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Warga Belempung Ulaq Antusias Ikuti Musrenbangkam

Secara khusus disampaikan terima kasih kepada Bagian Organisasi atas kerja kerasnya sehingga kita mendapatkan predikat yang baik.

 Tentu kedepan kita sangat mengharapkan dimana kita juga akan memasuki program pemerintahan yang baru, sangat diharapkan orang-orang yang ditempatkan di Bagian Organisasi orang yang betul-betul memiliki kompetensi, agar apa yang sudah kita capai bisa dipertahankan bahkan bisa lebih baik lagi.

Untuk Perangkat daerah yang menjadi sasaran/indikator penilaian hendaknya bisa ditingkatkan lagi, dan paling tidak kita harus mampu bertahan pada zona Hijau.

Kepala Bagian Organisasi Kubar, Agung Sugara SE M Si menyampaikan, dengan pelayanan Publik memang salah satu Visi dan Misi Pemkab Kubar yang ingin dicapai dengan pelayanan yang mudah, murah dan cepat.

“Bagian Organisasi, perangkat daerah yang ditunjuk untuk melakukan komunikasi dengan perangkat daerah teknis khususnya dengan pelayanan Publik, menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi yang setinggi tingginya berkat komitmen yang kuat, kerjasama dan saling dukung dari seluruh Perangkat Daerah  sehingga Kubar bisa mencapai Nilai yang cukup membanggakan dan diperhitungkan di tingkat Provinsi,” terang Agung.

Kubar yang sudah meraih peringkat IV di Kaltim, tentu harapan kedepan pelayanan Publik tidak hanya untuk memenuhi hasil penilaian, tetapi terlebih kita menginginkan dampak layanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  FX.Yapan: Hati-Hati Para Petinggi

Saat ini tentu setiap Perangkat Daerah berupaya meningkatkan kinerja, dan PD juga sudah membuatkan standar pelayanan operasional prosedur yang semakin mudah agar masyarakat dalam mendapatkan pelayanan semakin dimudahkan  dan tentunya PD tidak mengabaikan standar pelayanan yang harus diberikan.

Untuk PD teknis yang sudah mencapai nilai yang optimal tentu diharapkan bisa mempertahankan dan terus meningkatkan.

 Untuk tahun 2025 ada tambahan PD baru yang akan menjadi objek penilaian yakni Diskominfo, Disdikbud, dan RSUD HIS dimana merupakan Perangkat daerah yang dinilai cukup banyak berhubungan dengan masyarakat.

Sehingga dinas tersebut diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan baik, dimana Bagian Organisasi akan melakukan koordinasi dengan Ombudsman RI Provinsi Kaltim terkait persiapan dan mekanisme penilaian, serta informasi apa saja sehingga PD yang baru mengikuti penilaian dapat memperoleh hasil yang memuaskan seperti PD lainnya yang sudah dinilai pada tahun-tahun sebelumnya.

(KP10/Red)

Berita Terkait :

Pemkab Kubar Sambut Baik Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Anak DKP3A Kaltim

Sekda Kubar Imbau ASN Netral Jelang Pemilu 2024

Sekda Kubar Hadiri Debat Publik Pertama Pilkada Serentak 2024

 

Berita Terkait

Hari Pertama Kerja, Bupati Kubar Frederick Edwin Sidak 12 Bagian Kantor Setkab
Ratusan Warga Kubar Antusias Sambut Bupati Frederick Edwin
Bupati FX.Yapan Tinjau Pembangunan Kantor Sub Denpom Kubar
DP2KBP3A Gelar Audit Stunting Tahap Dua 2024
Pemkab Kubar Buka Pra PEDA Petani Nelayan 2024
Langkah Strategis Kembangkan Konvensi Hak Anak
Puncak HUT RI ke-79 Kampung Belempung Ulaq Berlangsung Meriah
PWI Kubar Minta Bangun Kemitraan yang Baik dengan Pemkab
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 3 Maret 2025 - 13:55 WIB

Hari Pertama Kerja, Bupati Kubar Frederick Edwin Sidak 12 Bagian Kantor Setkab

Senin, 3 Maret 2025 - 13:33 WIB

Ratusan Warga Kubar Antusias Sambut Bupati Frederick Edwin

Kamis, 12 Desember 2024 - 16:18 WIB

Kubar Terima Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

Rabu, 11 Desember 2024 - 17:56 WIB

Bupati FX.Yapan Tinjau Pembangunan Kantor Sub Denpom Kubar

Senin, 9 Desember 2024 - 17:41 WIB

DP2KBP3A Gelar Audit Stunting Tahap Dua 2024

Berita Terbaru

Parlementaria

DPRD Kubar Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Perdana Bupati

Kamis, 6 Mar 2025 - 06:47 WIB

Birokrasi

Ratusan Warga Kubar Antusias Sambut Bupati Frederick Edwin

Senin, 3 Mar 2025 - 13:33 WIB

Seni Dan Budaya

Punguan Parna Kabupaten Kutai Barat Gelar Pesta Bona Taon 2025

Sabtu, 8 Feb 2025 - 13:36 WIB