Wabub Mahulu Yohanes Avun Sambut Hangat Kunker Ombudsman RI Kaltim

- Admin

Kamis, 4 Juli 2024 - 07:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MAHULU, wartakubar.id – Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si., menyambut hangat kunjungan kerja Pjs. Ketua Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Timur (Kaltim) beserta tim dalam agenda Peningkatan Akses Pelayanan Publik yang berlangsung di Balai Adat Ujoh Bilang pada Rabu (03/07/24).

Kehadiran Ombudsman yang dipimpin oleh Pjs. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kaltim, Hadi Rahman S.I.P., MPA., dalam agenda khusus, diskusi terkait peningkatan akses pelayanan publik sebagai evaluasi terkait kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu.

Dalam diskusi yang berlangsung di Balai Adat Ujoh Bilang tersebut, mendapat apresiasi dari Ombudsman terkait pelayanan publik, salah satunya dalam hal pendistribusian bantuan sosial (Bansos) pasca musibah banjir yang melanda Mahulu pada Bulan Mei lalu, beberapa kampung yang telah dikunjungi ombudsman dipandang memiliki respon cepat terhadap pendistribusian bansos. Selain itu, Ombudsman berharap BPBD Mahulu dapat mengoptimalkan pelayanan layanan call center serta sosialisasi terkait pentingnya edukasi simulasi banjir.

Baca Juga :  Diskominfostandi Mahulu Sosialisasi SP4N-LAPOR! kepada Aparatur Kampung di Long Apari

Dalam sambutan Bupati Dr. Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., disampaikan Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si mengucapkan selamat datang kepada Ketua Ombudsman RI Perwakilan Prov. Kaltim beserta tim di Kabupaten Mahulu.

“Mudah-mudahan kehadiran Ombudsman dapat semakin meningkatkan serta mendorong penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Mahulu yang bersih, efektif, transparan serta meningkatkan pelayanan publik di segala bidang,” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si., mengatakan, Kehadiran Ketua Ombudsman beserta tim merupakan bentuk perhatian khusus dan serius dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih dan berwibawa.

“Pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah yang efektif dapat memperkuat demokrasi dan hak asasi manusia, mempromosikan kemakmuran ekonomi, kohesi sosial, mengurangi kemiskinan, meningkatkan perlindungan lingkungan, bijak dalam pemanfaatan sumber daya alam, memperdalam kepercayaan pada pemerintahan dan administrasi publik,” tutur Wabup.

Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si., menginstruksikan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah senantiasa dapat meningkatkan serta memenuhi standar pelayanan publik yang baik, efektif dan efisien. Sebagai bentuk implementasi partisipasi aktif dalam menunjang keberhasilan pembangunan di Mahulu.

Baca Juga :  Sekda Mahulu Stephanus Madang Hadiri Puncak Peringatan Harganas Ke-31 di Semarang

“Terutama di era transparansi publik saat ini. Tentunya, partisipasi tersebut harus dilakukan sesuai kewenangan dan dalam koridor ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Langkah ini dilakukan, sebagai upaya untuk mendapatkan masukan-masukan atau pengaduan dari masyarakat terhadap kinerja aparatur pemerintahan dalam melaksanakan pelayanan publik sehingga terwujudlah pemerintahan yang Good Goverment dan Good Governance,” tutur Wabup.

Besar harapan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si., melalui pertemuan singkat bersama Ombudsman, Pemkab Mahulu memperoleh masuk-masukan atau sumbang saran dari Ombudsman RI Perwakilan Prov. Kaltim tersebut.

“Sehingga ke depan, baik itu pembangunan maupun pelayanan publik di Mahulu, dari segi kuantitas maupun kualitasnya dapat ditingkatkan. Dapat memenuhi atau paling tidak semakin dekat dengan apa yang diinginkan masyarakat sebagai pemilik pembangunan dan pelayanan publik yang sesungguhnya, lewat pelayanan yang diselenggarakan oleh seluruh aparatur di pemerintah Kabupaten Mahulu,” harap Wabup.

(Prokopim/Adv)

 

 

Berita Terkait

Kadiskominfostandi Mahulu Hadiri Workshop Pelatihan Konten Kreatif dan Jurnalistik Anti Korupsi
Diskominfostandi Mahulu Sosialisasi Penggunaan Sosmed Dengan Bijak
Pemkab Mahulu Gelar Workshop Pajak dan Rekon DTH-RTH Bendahara SKPD
Asisten I Setkab Mahulu Hadiri Sosialisasi Program Beasiswa Emas
Diskominfostandi Mahulu Fasilitasi Pengaduan Masyarakat Melalui SP4N-LAPOR
Diskominfostandi Mahulu Fasilitasi Pembentukan KIM di Long Apari dan Long Pahangai
Diskominfostandi Mahulu Sosialisasi SP4N-LAPOR! kepada Aparatur Kampung di Long Apari
Dukung Pelayanan Maksimal, Bupati Mahulu Buka Rakor Pokja PKP
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 09:43 WIB

Kadiskominfostandi Mahulu Hadiri Workshop Pelatihan Konten Kreatif dan Jurnalistik Anti Korupsi

Kamis, 25 Juli 2024 - 07:50 WIB

Diskominfostandi Mahulu Sosialisasi Penggunaan Sosmed Dengan Bijak

Rabu, 24 Juli 2024 - 05:23 WIB

Pemkab Mahulu Gelar Workshop Pajak dan Rekon DTH-RTH Bendahara SKPD

Sabtu, 20 Juli 2024 - 08:04 WIB

Asisten I Setkab Mahulu Hadiri Sosialisasi Program Beasiswa Emas

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:30 WIB

Diskominfostandi Mahulu Fasilitasi Pengaduan Masyarakat Melalui SP4N-LAPOR

Berita Terbaru

Parlementaria

DPRD Kubar Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Perdana Bupati

Kamis, 6 Mar 2025 - 06:47 WIB

Birokrasi

Ratusan Warga Kubar Antusias Sambut Bupati Frederick Edwin

Senin, 3 Mar 2025 - 13:33 WIB

Seni Dan Budaya

Punguan Parna Kabupaten Kutai Barat Gelar Pesta Bona Taon 2025

Sabtu, 8 Feb 2025 - 13:36 WIB