DPMK Kutai Barat Tinjau Ulang Standar Pelayanan

- Admin

Selasa, 7 Oktober 2025 - 06:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto : Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim) Menggelar Forum Konsultasi Standar Pelayanan.

Foto : Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim) Menggelar Forum Konsultasi Standar Pelayanan.

Sendawar, wartakubar.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMPK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka peninjauan ulang Standar Pelayanan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, yang dilaksanakan di ruang rapat kantor DPMPK Kutai Barat, Senin (6/10/2025).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setkab Kutai Barat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta perwakilan pengurus kampung dari berbagai wilayah di Kutai Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pemerintahan Kampung, Arminsyah Sumardi Teso, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta forum atas partisipasinya dalam proses peninjauan ulang pelayanan DPMPK.

Baca Juga :  Dispar Kukar Perbaiki Fasilitas Sejumlah Objek Wisata

 Ia menggambarkan kegiatan ini sebagai bentuk refleksi untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan.

“Peninjauan ulang ini ibarat bercermin melihat wajah sendiri. Ketika ada hal-hal yang perlu kita benahi, maka kita memerlukan pandangan dari pihak lain agar dapat memperbaiki pelayanan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Arminsyah Sumardi Teso juga menjelaskan bahwa pelayanan DPMPK telah mencakup 16 kecamatan di Kutai Barat, di mana setiap kecamatan memiliki delapan tim yang terdiri dari dua orang admin. Setiap admin menangani antara lima hingga sepuluh kampung di wilayah tugasnya.

Baca Juga :  Pemkab Kubar Dukung ASKAB PSSI Gelar Pelatihan Wasit

Melalui kegiatan peninjauan ulang standar pelayanan ini, DPMPK Kutai Barat berharap dapat terus meningkatkan efektivitas dan kualitas layanan publik di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan kampung, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat secara lebih cepat dan tepat.

(WK-Adv)

 

Berita Terkait

Dispora Dukung Penuh Kontingen SIWO PWI Kubar Berlaga di Porwada Kaltim 2025
Presidium Dewan Adat Apresiasi Pelaksanaan Muskab IPSI Kutai Barat
Wabup H Nanang Adriani Hadiri dan Apresiasi Bimbingan Akhlak bagi ASN Pemkab Kubar
Ketua DPRD Kubar Dorong Kontraktor Proyek Pemerintah Bekerja Sesuai Kualitas dan Masa Kerja
DPRD Kutai Barat Resmi Bentuk Pansus Daerah Otonomi Baru Benua Raya
Bapenda Kutai Barat Bahas Monitoring dan Evaluasi Standar Pelayanan
DPRD Kubar Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD 2026
HUT ke-26 Kutai Barat 2025 “Harmoni Kebersamaan dalam Budaya”
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 13 Oktober 2025 - 19:34 WIB

Dispora Dukung Penuh Kontingen SIWO PWI Kubar Berlaga di Porwada Kaltim 2025

Minggu, 12 Oktober 2025 - 16:48 WIB

Presidium Dewan Adat Apresiasi Pelaksanaan Muskab IPSI Kutai Barat

Jumat, 10 Oktober 2025 - 18:45 WIB

Wabup H Nanang Adriani Hadiri dan Apresiasi Bimbingan Akhlak bagi ASN Pemkab Kubar

Kamis, 9 Oktober 2025 - 07:08 WIB

Ketua DPRD Kubar Dorong Kontraktor Proyek Pemerintah Bekerja Sesuai Kualitas dan Masa Kerja

Rabu, 8 Oktober 2025 - 20:38 WIB

DPRD Kutai Barat Resmi Bentuk Pansus Daerah Otonomi Baru Benua Raya

Berita Terbaru

Foto Bersama Ketua Presidium Dewan Adat (PDA) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Yurang dengan Para Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Advertorial

Presidium Dewan Adat Apresiasi Pelaksanaan Muskab IPSI Kutai Barat

Minggu, 12 Okt 2025 - 16:48 WIB

error: Jangan Copas Ya .!!